08/09/2024

Pelantikan DPD PUTRI Bali, Inda Trimafo Terpilih Kedua Kalinya

 Pelantikan DPD PUTRI Bali, Inda Trimafo Terpilih Kedua Kalinya

Ketua DPP Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Hans Manansang melantik pengurus DPD PUTRI Bali pada Kamis (16/11/2023) di Gedung Kertha Gosana, Puspem Badung. Pelantikan disaksikan Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Badung Giri Prasta.

 

IGA Inda Trimafo Yudha Kembali terpilih sebagai Ketua DPD PUTRI Bali periode 2022-2026 untuk kedua kalinya, dengan Sekretaris Wayan Wijana, dan Bendahara Made Yanie Mason.

Baca Juga :  Pulihkan Pariwisata Sekaligus Edukasi

Acara pelantikan yang dirangkaikan dengan table top dan diskusi panel tentang digital tourism itu juga mengundang travel agent khususnya member Asita, karena pada hari itu dilaksanakan penandatanganan MoU antara PUTRI Bali dengan Asita Bali. Pada hari itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Perusda dan beberapa hotel di Bali untuk penyerapan produk lokal.

 

Usai pelantikan, Inda Trimafo mengatakan, ke depan PUTRI berkomitmen menjadi destinasi wisata dan melakukan aktivitas wisata yang tidak merusak lingkungan. “Meski jumlah membernya tidak sebesar PHRI, restaurant, tour operator tapi PUTRI ini adalah alasan orang untuk datang berlibur karena disitu ada taman rekreasi, dan kita berkomitmen di dalam kita melakukan aktivitas destinasi wisata menjaga lingkungan sehingga juga berkontribusi dengan memberikan lapangan pekerjaan dan tentunya berkontrubusi pada PAD dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bila Peran “Biro Perjalanan Wisata Sebagai Penghasil Devisa Negara Terlupakan” (1)

Sandiaga Uno mengapresiasi upaya PUTRI Bali menyelenggarakan acara pelantikan yang dirangkai dengan acara table top. Sandiaga berpesan agar PUTRI berkomitmen tetap melaksanakan CHSE, terutama safety, karena hal itu sangat penting dilakukan saat ini. “ Karena kita ingin menunjukkan kualitas dari pariwisata kita. Ada beberapa kejadian di Banyumas, Bromo, dan Bali pernah terjadi lift jatuh dan kita harus lebih mengetatkan lagi serfitikasi CHSE dimana healthy, cleanlines, safety yang utama dan keberlanjutan lingkungan,” bebernya.

 

Bupati Badung Giri Prasta berupaya mewujudkan pariwisata yang hijau di Badung agar dapat mewujudkan pariwisata yang sustain. Hal itu dilakukan salah satunya dengan pengelolaan sampah berbasis sumber dan menekan kepadatan lalu lintas di Badung.