27/07/2024

Mimpi Tentang Api, Tandanya Anda Harus Mecaru

 Mimpi Tentang Api, Tandanya Anda Harus Mecaru

Bermimpi tentang api memiliki makna baik dan buruk, tergantung jalan cerita lengkapnya. Makna bermimipi tentang api yaitu menggambarkan perasaan marah dan kecewa dan ada juga bermakna isyarat bahwa Anda harus melakukan sesuatu.

Penafsir Mimpi Merta Mupu menuturkan, cara memaknai mimpi tentang api, diawali dengan menarik makna simbolisnya berdasarkan dari sifat api itu sendiri yaitu panas. Sehingga api sering kali berkaitan dengan emosi, seperti rasa marah, kekecewaan, dan penderitaan.

Jadi disini bahwa bila mimpi tentang api maka mimpi ini berkaitan dengan suatu peristiwa yang akan membuat kita marah, kecewa dan menderita, namun tergantung cerita lengkapnya.

Baca Juga :  Prodi IKH UHN IGB Sugriwa-- Gelar Talkshow Komunikasi Politik Jelang Pemilu 2024

Misalnya mimpi melihat api berkobar lalu kita berusaha menyiramnya supaya padam. Maka disini maknanya kita dinasehati untuk berusaha mengendalikan emosi jika terjadi sesuatu supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Sebaliknya jika mimpi melihat banyak sampah, lalu dinasehati orang lain untuk membakar sampah itu. Artinya kita dinasehati untuk membersihkan sesuatu yang kotor di sekitar kita.

“Barangkali di lingkungan kita ada yang berbuat tidak baik, sehingga kita dinasehati untuk bertindak tegas atau misalnya kita melihat api di kejauhan dan api itu hendak mengincar kita. Artinya ada orang yang marah kepada kita, sehingga kita perlu instropeksi diri, lalu mencermati tindakan kita, bahwa ada yang salah kita lakukan sehingga perlu diperbaiki supaya tidak membuat orang lain marah dan kecewa,” jelasnya.

Baca Juga :  Pulihkan Pariwisata Sekaligus Edukasi

Makna kedua, mimpi tentang api bisa dimaknai berdasarkan kepercayaan yang dianut. Dalam tradisi di Bali bila rumah atau tempat suci terbakar, maka disarankan untuk mecaru. Oleh karena itu, bila mimpi rumah terbakar atau pura terbakar maka kita diperingatkan untuk mecaru.

Akan tetapi bila api yang membakar hanya api kecil, hal ini cenderung bermakna ada pemali. Entah itu di rumah kita atau pun di tempat suci. Namun pada esensinya mimpi tentang api disini berkaitan dengan kaletehan, baik yang disebabkan oleh pemali ataupun karena karangnya cemer/leteh.tta

Kunjungi instagram Merta Mupu https://instagram.com/merta_mupu?utm_medium=copy_link

Atau facebooknya https://www.facebook.com/mertamupu