25/07/2024

Listrik Tanpa Kedip, PLN Selalu All Out Dalam Setiap Event

 Listrik Tanpa Kedip, PLN Selalu All Out Dalam Setiap Event

PT PLN (Persero) selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal (all out) dalam setiap event yang digelar. Seperti Festival Semarapura ke-5 di perempatan agung Kota Semarapura, Klungkung sejak Jumat (28/4/2023) hingga Senin (1/5/2023), berlangsung lancar tanpa kedip dengan pasokan listrik yang andal.

 

Hal ini tak lepas dari kesigapan petugas PLN dalam merespon permohonan dukungan pasokan listrik untuk keberlangsungan _event_ rutin Klungkung tersebut setelah 3 tahun vakum akibat Covid – 19.

Baca Juga :  Genjot Transisi Energi, PLN Jajaki Dukungan Pembiayaan Hijau dari Export Finance Australia

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Timur, I Putu Kariana menjelaskan bahwa seluruh layanan kelistrikan dipasok dengan daya sebesar 2 x 82 kilo volt ampere (kVA) dan 1 x 105 kVA.

 

“PLN berkomitmen penuh untuk mendukung pelaksanaan kegiatan rutin ini dengan memasok listrik melalui layanan _green flash_ yakni layanan sambung sementara tanpa kedip selama kegiatan berlangsung 4 hari lalu,” ucapnya.

 

Acara yang bertepatan dengan HUT Kota Semarapura ke – 31 serta Hari Puputan Klungkung yang ke – 115 ini didukung pula dengan cadangan pasokan dari PLN berupa penyediaan 3 unit UPS Mobile berkapasitas 100 kVA, dan 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) sebesar 630 kVA.

 

“Layanan kami telah teruji, listrik dari PLN tentu lebih ramah lingkungan karena tanpa asap dan suara bising selama kegiatan berlangsung,” ujar Kariana.

 

Terakhir, ia juga mengatakan bahwa PLN menyiapkan cadangan sehingga jika terjadi gangguan kelistrikan, pelanggan tidak akan merasakan adanya padam bahkan kedip sama sekali.

Baca Juga :  PLN Mempersiapkan Idul Fitri, Mulai dari Personil Hingga Pembangkit

PLN berkomitmen untuk mendukung tumbuhnya perekonomian masyarakat dengan menghadirkan pasokan listrik yang andal. PLN mendorong masyarakat yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan baik skala kecil maupun besar untuk menggunakan listrik PLN.

 

Pelanggan dapat mengajukan permohonan layanan sambung sementara untuk menyukseskan terselenggaranya kegiatan melalui aplikasi PLN Mobile yang semakin memudahkan.