08/09/2024

Kuatkan UMKM, Pelindo Gelar Pelatihan Ecoprint

 Kuatkan UMKM, Pelindo Gelar Pelatihan Ecoprint

Pelindo menggelar pelatihan ecoprint bagi masyarakat pesisir.

Pelindo Sub Regional 3 Bali Nusa Tenggara menyelenggarakan pelatihan ecoprint bagi masyarakat pesisir yaitu Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Mina Mesari Simbar Segara pada Kamis (20/7/2023) di Posko KUB Simbar Segara di Pemogan. Pelatihan ini dilakukan untuk menguatkan UMKM agar dapat tumbuh berkembang menjadi mandiri dan kreatif.

CEO Pelindo Sub Regional 3 Bali Nusra Ali Sodikin pada kesempatan terpisah menyampaikan, pelatihan ini adalah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Pelindo. Bantuan ini adalah bagian dari kontribusi dan kepedulian Pelindo kepada pemberdayaan masyarakat pesisir yang merupakan wilayah Ring 1 Pelabuhan Benoa.

Baca Juga :  Mimpi Berada di Alas Pertanda Ada Sesuatu yang Buruk

Tujuannya agar kelompok tersebut sejahtera dan menjadi lebih kreatif dalam memanfaatkan sumder daya yang ada menjadi produk yang bernilai ekonomis. Pelatihan ecoprint ini juga merupakan komitmen Pelindo dalam pelestraian dan ekosistem alam.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Desa Pemogan Denpasar Selatan dan Griya Anyar Dewata. TJSL ini kata Ali merupakan program penguatan UMK pada program pelatihan dan sertifikasi usaha. Dengan diberikannya bantuan ini menjadi bukti komitmen Pelindo dalam penguatan UMKM bertumbuh dan berkembang, menjadi mandiri dan kreatif.

 

Baca Juga :  Beda dari Klinik Lain-- Ekle's Clinic Buka di Bali

Perwakilan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Sri Kusumayanthi mengucapkan terima kasih kepada Pelindo atas kerjasamanya dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar terhadap pelatihan ecoprint kepada Poklahsar Mina Mesari Simbar Segara. Ia berharao pelatihan tersebut dapat menambah keterampilan serta pengetahuan kelompok, sehingga bisa menambah pendapatan dan perekonomian masyarakat pesisir.