08/09/2024

Konsisten Jaga Tata Kelola BUMN yang Terintegrasi, Jumlah Pelanggan PLN di Bali Tumbuh mencapai 141 Persen

 Konsisten Jaga Tata Kelola BUMN yang Terintegrasi, Jumlah Pelanggan PLN di Bali Tumbuh mencapai 141 Persen

PT PLN (Persero) mencatatkan peningkatan pertumbuhan pelanggan hingga Juni 2024 mencapai 141 persen. Jumlah ini tumbuh sebanyak 43 ribu pelanggan di pertengahan tahun 2024.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Patar Situmorang menyampaikan hal ini berkat tata kelola terintegrasi dalam meningkatkan kinerja operasional PLN.

Baca Juga :  Makan Pare Engga Usah Takut Pahit, Begini Cara Makannya

“Saat ini PLN sedang gencar untuk melaksanakan transformasi, dan dengan semangat peningkatan kinerja dan daya saing kami gelorakan kegiatan pemasaran di masyarakat yang selaras dengan tata kelola perusahaan yang sehat,” jelasnya.

Hal ini terbukti dengan peningkatan pertumbuhan pelanggan hingga Juni 2024 mencapai 1.745.251 pelanggan dengan pelanggan rumah tangga mencapai 81,99 persen dari total keseluruhan pelanggan.

“Peningkatan jumlah pelanggan di tahun 2024 merupakan hasil dari upaya pemasaran agresif yang dilakukan oleh PLN,” kata Patar.

Baca Juga :  Pramama Experince Launching Pramana Natura Nusa Penida

Kegiatan kunjungan langsung ke pelanggan baik ke rumah – rumah pelanggan maupun membuka _booth_ informasi di lokasi strategis seperti pasar, sekolah, maupun kegiatan yang banyak didatangi oleh masyarakat.

“Kami melakukan pemasaran secara agresif dengan tujuan untuk memperkecil jarak antara PLN dan masyarakat, sehingga bagi yang membutuhkan informasi dapat segera berkonsultasi dengan petugas,” terang Patar.

Saat ini juga telah hadir PLN Mobile yang siap memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan PLN.

“Aplikasi PLN Mobile ini telah memiliki berbagai fitur yang memudahkan, baik pasang baru, tambah daya, hingga layanan penyambungan listrik sementara sudah tersedia. Pelanggan sudah tidak perlu repot harus datang ke kantor PLN hanya untuk memperoleh layanan PLN, semuanya kini sudah bisa diakses dalam genggaman,” jelasnya.

“Banyak fitur dan juga stimulus yang diberikan melalui layanan di aplikasi PLN Mobile seperti Gelegar Maksi yang memberikan apresiasi kepada pelanggan yang bertransaksi tiap bulannya,” katanya.

Terakhir, Patar mengajak masyarakat yang belum memanfaatkan aplikasi ini dapat segera mengunduh dan bertransaksi menggunakan PLN Mobile.