08/09/2024

KMSI Gelar GLINK Knowledge Management Summit 2024

 KMSI Gelar GLINK Knowledge Management Summit 2024

Pada 9-11 Januari 2024, Knowledge Management Society Indonesia (KMSI) bekerja sama dengan asosiasi Knowledge Management dari tiga negara seperti Knowledge Management Society Singapore, Australian Society for Knowledge Management, dan Institute of Knowledge and Innovation for Southeast Asia Bangkok University menyelenggarakan program joint summit berjudul Global Leaders who Innovate New Knowledge (GLINK) Knowledge Management Summit 2024 di Grand Hyatt, Bali, Indonesia.

Pada topik joint summit kali ini, tema yang dipilih merupakan Knowledge Management End to End di mana praktek di mana tujuan utama konferensi ini adalah untuk memaksimalkan pemanfaatan pengetahuan, memungkinkan pengambilan keputusan yang tepat, serta meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan daya saing di tengah dinamika era artificial intelligence, machine learning, dan internet of things atau IoT.

Baca Juga :  Bank Mandiri Siapkan Rp 675 Miliar Buat Lebaran

Knowledge Management bukanlah sekadar konsep, justru, Knowledge Management merupakan fondasi yang membangun jembatan antara pengalaman masa lalu, pembelajaran di masa saat ini, dan inovasi masa depan. “Hari ini, kita berkumpul untuk merayakan peran signifikan Knowledge Management dalam menghadapi tantangan dan peluang di era yang terus berubah secara dinamis dan cepat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, kolaborasi yang merupakan kunci untuk mengembangkan ekosistem Knowledge Management dapat menjadi solusi untuk mengatasi isu stagnansi di bidang knowledge management. Event kali ini dihadiri oleh lebih dari 150 orang dari berbagai macam latar belakang di bidang knowledge management seperti profesional, akademisi, entitas bisnis, serta pihak Badan Usaha Milik Negara/BUMN dan swasta yang berasal dari nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Srikandi PLN Berdayakan Perempuan-perempuan Tulang Punggung Keluarga di Tabanan

Adapun event kali ini didukung oleh PT Pelabuhan Indonesia/PELINDO (Persero), KM Plus, PT Darta Media Indonesia, Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB), The New You Institute, HiDimas, Narrative: The Business of Stories, dan Ground Up Asia. Selain itu, acara kali ini pun bermitra dengan Knowledge Management Group Network/KMGN, Real KM, Center of Knowledge for Business Competitiveness Institut Teknologi Bandung (CK4BC SBM-ITB), Gamma Metrics, dan Aldabra Project.

Harapannya, acara ini dapat menghadirkan experience bagi peserta maupun para pembicara untuk menjelajahi keberagaman pandangan, strategi, dan pengalaman dalam knowledge management, mendiskusikan praktek dan inovasi solutif di bidang knowledge management membangun pemahaman bersama, serta membuka peluang dan menjawab tantangan di era disrupsi digital saat ini.