08/09/2024

Ketua HIPMI Bali Dukung Pembentukan Family Office

 Ketua HIPMI Bali Dukung Pembentukan Family Office

Ketua HIPMI Bali Agung Pratiksa Linggih mendukung rencana pemerintah membentuk family office. Karena menurutnya akan banyak keuntungan yang diterima jika Indonesia memiliki family office apalagi jika Bali menjadi hub nya.

Keuntungan tersebut meliputi keuntungan ekonomi dan keuntungan sosial budaya. “Ekonomi akan kuat, budaya Bali juga kuat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Gelar Vaksinasi Booster Perbankan

Ia menyebut, dengan mendapatkan investasi dari konglomerat dunia , maka pelestarian budaya Bali akan dapat dilakukan. Selama ini masyarakat Bali mengeluarkan 30 persen pendapatannya untuk upacara adat dan agama, yang dampaknya dirasakan oleh wisatawan.

Maka dengan pembentukan family office, Bali juga akan diuntungkan dengan semakin tingginya investasi yang masuk. Namun tentu saja dalam prosesnya nanti, harus ada negosiasi yang bisa didapatkan Bali jika investasi- investasi itu masuk.

Baca Juga :  Hari Pelanggan Nasional, PLN Tunjukkan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Tantangan utama FO ini adalah dari sisi regulasi karena tidak regulasi yang mengatur tentang tipe badan usaha FO. “Idenya sebenarnya untuk membentuk kawasan bebas pajak yang mana Bali menjadi hubnya,” ujarnya.