Ke Bali, Swab PCR dan Rapid Antigen Diharapkan Tersedia Gratis

 Ke Bali, Swab PCR dan Rapid Antigen Diharapkan Tersedia Gratis

Denpasar –Pekerja pariwisata mendukung kebijakan Gubernur Bali untuk mensyaratkan tes Covid-19 baik dengan swab PCR maupun rapid tes antigen. Namun ia berharap tes Covid-19 tersebut dibantu oleh pemerintah untuk mengurangi beban tambahan dari para wisatawan. Demikian disampaikan Ketua FSP Par – SPSI Provinsi Bali Putu Satyawira Marhaendra, Kamis (17/12).

“Kami mendukung segala bentuk protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah baik dalam prosedur kerja, hidup bermasyarakat, training tentang prokes kami diikuti,” ujarnya.

Baca Juga :  Dirly Idol Bikin Klip di Bali, Libatkan Seniman Bali

Agar bisa sejalan menurutnya perlu dicarikan jalan tengah. Untuk menarik wisatawan datang ke Bali hendaknya pemerintah berani menggunakan dana APBD atau APBN untuk membantu wisatawan datang ke Bali dengan membiayai biaya swab PCR maupun rapid tes antifen. Dengan kemudahan dari pemerintah, wisatawan menurutnya akan datang.

Dengan demikian pemerintah bisa menjaga kesehatan masyarakat Bali melalui pariwisata dan sekaligus bisa menggerakkan perekonomian masyarakat Bali.

Baca Juga :  Kasihan, Pedagang Sate Babi Ini Dikomplain

Ia berharao ada solusi tengah yang bisa diambil pemerintah. Karena upaya yang telah dilakukan selama ini termasuk mengejar dana hibah dan soft loan, sertifikasi CHSE, akan menjadi percuma jika tidak diiringi dengan membuka keran wisatawan domestic.tta