16/09/2024

Ini Lokasi Ibadah Idul Adha yang Mendapat Siaga Penuh PLN

 Ini Lokasi Ibadah Idul Adha yang Mendapat Siaga Penuh PLN

GM PLN UID Bali I Wayan Udayana sebagai pembina apel pada kegiatan apel siaga kelistrikan Hari Idul Adha 1444 Hijriah/ist

Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT PLN (Persero) siaga penuh demi memastikan keandalan pasokan listrik. Dalam kegiatan Apel Siaga yang berlangsung di halaman kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Selasa (27/06), General Manager I Wayan Udayana menyampaikan PLN menyiagakan setidaknya 719 personel yang tersebar di 16 titik lokasi posko siaga.

“Kami mencatat setidaknya terdapat 73 lokasi tempat ibadah di seluruh Bali, yang kami dukung pengamanan pasokan listriknya, sehingga masyarakat nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ujar Udayana. Ia menyebutkan bahwa personel yang disiagakan juga dilengkapi dengan peralatan pendukung antara lain 15 unit UGB, 13 Unit Genset, 17 Unit UPS, 2 Unit ERS, 10 Unit Crane.

Baca Juga :  Pameran Bahan Bangunan Terbesar di Bali Kembali Hadir!

Udayana menambahkan bahwa kondisi kelistrikan sub sistem Bali dalam keadaan aman, dengan daya mampu sebesar 1.155 Megawatt (MW), beban puncak 883 MW, sehingga terdapat cadangan daya hingga 272 MW. “Kami memprediksi beban puncak rata – rata selama perayaan Idul Adha kali ini dapat mencapai 883 MW, ini berarti ada kenaikan hingga 9,06 persen jika dibandingkan dengan Idul Adha di tahun sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa kenaikan ini diprediksi karena hari raya tahun ini memiliki hari libur yang lebih panjang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “PLN mendukung penuh pelaksanaan ibadah Idul Adha, di samping itu juga tetap siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang memanfaatkan momen libur dengan berwisata ke Bali,” imbuhnya.

Baca Juga :  Semakin Presisi, ARTUGO Rilis Seri Kompor Tanam Terbaru AH 2738 EB

Ia pun mengatakan PLN turut memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 27 titik lokasi untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara kendaraan listrik. “Ada 53 unit SPKLU tersebar di seluruh wilayah Bali, yang lokasinya dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile, untuk memberikan kemudahan bagi pengendara, silakan dimanfaatkan sebaik – baiknya,” kata Udayana.

Terakhir, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, khususnya di musim bermain layang – layang, agar tetap tertib, dan jika melihat ada potensi bahaya listrik segera lapor melalui aplikasi PLN Mobile.