Engga Perlu Ribet, Transaksi LPD Sibetan Bisa Pakai Smartphone

 Engga Perlu Ribet, Transaksi LPD Sibetan Bisa Pakai Smartphone

Masyarakat Desa Sibetan kini tak perlu ribet lagi untuk melakukan transaksi di LPD Sibetan. Pasalnya, Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Milik Desa Sibetan ini kini telah memiliki fasilitas mobile banking, sehingga krama desa bisa bertransaksi dengan smartphone.

Kepala LPD Desa Adat Sibetan, Drs. Made Mastiawan, belum lama ini mengatakan, LPD Desa Adat Sibetan saat ini sudah berbasis IT (teknologi). Bahkan penggunaan mobile banking LPD Sibetan sudah lama dimanfaatkan masyarakat.

Baca Juga :  Diresmikan Presiden Jokowi, Ini Profil PLTA Poso Pembangkit EBT Terbesar di Indonesia Timur

LPD Sibetan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada krama. Dengan mobile banking, LPD dapat memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan yang jumlahnya hampir seribuan.

Kepala LPD Sibetan

“Lembaga ini sudah distandarkan dengan lembaga keuangan lainnya dari sisi teknologi yaitu mobile banking. Pelayanan dengan mobile ini memang sangat diharapkan krama karena mempermudah krama dalam bertransaksi,” ucapnya.

LPD Sibetan juga dilengkapi dengan ATM sehingga memudahkan krama menarik dananya maupun melakukan transfer dana ke rekening lain dan cek saldo.

Baca Juga :  Telat Bayar, Kendaraan Ditarik Perusahaan Leasing

Ditambahkan, dalam kondisi pandemi saat ini, LPD dituntut semakin dekat dengan krama. Oleh karena itu, LPD Sibetan lebih banyak melakukan komunikasi dengan nasabah, sehingga selalu dekat di hati. Dengan pendekatan itu, nasabah juga sangat terbuka kepada LPD. Upaya inilah yang membuat LPD Sibetan tetap eksis di masa pandemi.

Dengan adanya mobile banking ditambah upaya pendekatan LPD kepada krama membuat krama Sibetan memanfaatkan produk tabungan dan deposito. Dampaknya, tabungan dan deposito atau Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat di masa pandemi. Tak banyak masyarakat yang menarik dananya di LPD Sibetan karena kepercayaan masyarakat terjaga.

Bendesa Adat Sibetan I Wayan Subadra yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Sibetan mengapresiasi layanan digitalisasi berbasis smartphone dan ATM LPD Sibetan. Sebab, LPD menjadi semakin dipercaya krama, dengan pengelolaan yang transparan, profesional dan semakin memudahkan krama dalam bertransaksi.

“Kita terus mendukung program LPD Sibetan dengan memanfaatkan teknologi dalam pengelolaan. Mari kita makin tingkatkan peran serta dalam memanfaatkan produk-produk LPD Sibetan, sebab maju dan berkembangnya LPD memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan krama dan pembangunan di Desa Adat Sibetan,” pungkasnya.tta