18/07/2024

Dukung Penggiat Ekonomi Kreatif, PLN Support Penuh Kelistrikan Tanpa Kedip di Festival Semarapura 2024

 Dukung Penggiat Ekonomi Kreatif, PLN Support Penuh Kelistrikan Tanpa Kedip di Festival Semarapura 2024

Petugas sedang melakukan _connecting_ Uninterruptible Power Supply (UPS) pada jaringan untuk mendukung kelistrikan pada gelaran Festival Semarapura 2024.

Klungkung- Guna mendukung penggiat ekonomi kreatif, PT PLN (Persero) memberikan support penuh kelistrikan tanpa kedip di Festival Semarapura yang digelar pada 28 April – 1 Mei 2024.

Selama penyelenggaraan Festival Semarapura 2024 tersbeut, PLN mendukung pasokan listrik tanpa kedip yang ramah lingkungan dengan total daya mencapai 270 kilo volt ampere (kVA).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana menyampaikan dengan memastikan keandalan pasokan listrik selama 4 hari kegiatan berlangsung, PLN turut mendukung upaya pemerintah untuk memajukan para penggiat ekonomi kreatif dalam meningkatkan usahanya.

“Festival Semarapura ini salah satu kegiatan berkualitas yang melibatkan ribuan pelaku industri kreatif dan UMKM, sehingga dengan mendukung kegiatan ini berarti juga mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Bali,” ungkapnya.

Baca Juga :  Oknum Penyidik Polda Bali Diduga Langgar Kode Etik Soal Kasus BPR Lestari

Udayana menyebutkan dalam kegiatan ini, PLN menyiagakan personel dan peralatan pendukung antara lain, uninterruptible power supply (UPS) sebanyak 2 unit yang masing-masing berkapasitas 100 kVA serta unit gardu bergerak.

“Layanan sambungan sementara yang kami tawarkan ini selain menjamin ketersediaan pasokan listrik yang andal tanpa kedip juga ramah lingkungan karena tanpa asap,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, dirinya meyakinkan masyarakat untuk tak segan menggunakan listrik PLN dalam setiap event yang ingin diselenggarakan.

“PLN siap dan telah terbukti mampu untuk mendukung berbagai kegiatan, sehingga para pelaku di industri kreatif ataupun pihak – pihak penyelenggara event tak perlu ragu untuk menghubungi PLN dalam mendukung kegiatannya,” kata Udayana.

Dalam kegiatan ini, PLN juga berpartisipasi dengan menghadirkan gerai layanan untuk mengajak pengunjung menggunakan PLN Mobile, memperkenalkan electrifying lifestyle, serta berkolaborasi bersama PLN Icon Plus untuk memperkenalkan produk layanan Iconnet.

Baca Juga :  Pemerintah Berikan Insentif Ppnbm Kendaraan Bermotor Listrik

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Made Sulistiawati menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas pelayanannya dalam mendukung pergelaran Festival Semarapura.

Ia mengatakan bahwa komunikasi yang dilakukan selama ini dengan PLN sangat memudahkan, selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas kesigapan dan kecepatan layanan PLN.

“Terima kasih PLN atas kerja sama yang dilakukan selama ini, semoga komunikasi yang telah terjalin baik ini akan terulang di kegiatan -kegiatan selanjutnya,” tutupnya. ***