08/09/2024

BWork Bali Berkomitmen Terus Mendorong Pertumbuhan Startup Lokal dan Internasional 

 BWork Bali Berkomitmen Terus Mendorong Pertumbuhan Startup Lokal dan Internasional 

Salah satu fasilitas yang disediakan untuk member BWork Bali

Badung- BWork Bali merupakan salah satu coworking space utama yang terletak di wilayah Canggu, Badung, Bali. Hadir sejak 8 Februari 2021 lalu, BWork Bali  bertujuan untuk menumbuhkembangkan komunitas startup dan juga menjadi katalisator  pertumbuhan ekonomi lokal di tengah pademi.

Diusia yang ketiga tahun ini, BWork Bali tercatat telah memiliki  lebih dari 250 anggota aktif dari berbagai negara termasuk juga warga lokal.

Dalam perjalannya selama tiga tahun ini, BWork Bali telah berkembang menjadi coworking space yang menawarkan  fasilitas terdepan dan membina komunitas talenta lokal dan internasional. Khususnya,  BWork Bali telah menjadi tempat lahirnya startup inovatif seperti Roger Roger, Supernotes 3 dan Aworker.io.

Baca Juga :  Komitmen Dorong UMKM, Bank Mandiri Gelar Pelatihan Fasilitator Rumah BUMN

Dengan misi membantu  para anggota  dalam menemukan keseimbangan kehidupan kerja yang sempurna di Bali dan fokus  pada aspek bisnis, kesehatan dan jejaring, BWork  Bali memiliki sejumlah program komprehensif termasuk pertemuan rutin, aktivitas kesehatan seperti yoga dan muaythai serta seminar dan lokakarya.

Salah satu program komprehensif yang digelar BWork Bali yakni  pemberdayaan startup lokal melalui acara ‘Startup Grind Community  Kick- Off’ yang berlangsung pada, Kamis (25/1/2024).

Dimana acara Community Kick-Off  tersebut diharapkan  menjadi wadah berbagi pengetahuan dan wawasan melalui pembicara  yang telah diakurasi secara khusus guna memperoleh perspektif  yang akan membantu pengembangan, pertumbuhan dan peningkatan skala bisnis  mereka.

Baca Juga :  Universitas Warmadewa Kukuhkan Prof. Wisnumurti Sebagai Guru Besar Tetap, Kini Punya 22 Orang Profesor

“Acara seperti  hari ini  merupakan kegiatan rutin yang kami gelar sebulan sekali, selain untuk networking  juga ada skill sharing. Jadi   untuk pembicara yang berpengalaman  dibidang tersebut mereka akan mengadakan skill sharing, memberikan tips dan sebagainya. Dan acara seperti ini juga  open untuk public,” kata Operations Manager BWork Bali, Rizna Maharani.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa BWork Bali berkomitmen mendorong pemberdayaan startup lokal  telah bekerjasama dengan  Startup Grind Bali selama satu tahun terakhir ini.

Dalam hal itu,  misi yang dimiliki Startup Grind Bali selaras dengan visi BWork Bali yakni bertujuan memberikan inspirasi, pendidikan  dan peluang penting bagi  para startup dan wirausahawan di Pulau Dewata guna membangun, mengembangkan dan meningkatkan skala perusahaan mereka.

Baca Juga :  Waspadai Penularan Covid-19, Ini Tips Aman Periksa Gigi ke Dokter gigi Versi drg. Wiras 

“Upaya kolaboratif ini berupaya menciptakan  lingkungan dimana startup  lokal berkembang, berinovasi  dan berkontribusi secara signifikan  terhadap perekonomian lokal,” lanjutnya.

Adapun pembicara dalam acara tersebut yakni Rahmi Fajar Harini, Co-Founder Eco Tourism Bali; Andrew Senduk, Managing Director Workmate Indonesia; Tipi Jabrik, Direktur Asian Surf Co. & Co-Founder Earth Island; Okki Soebagio, Partner dari Bali Investment Club; Nafinia Putra, VP of Growth PINTAR & Co-Managing Director Girls in Tech; Made Janur Yasa, Founder Plastic Exchange; dan Sanuk Tandon, Co-Founder & Co-CEO Kalibrr. ***