17/10/2024

Bentuk Apresiasi pada Media, PLN UID Bali Gelar Gathering di Taman Dedari

 Bentuk Apresiasi pada Media, PLN UID Bali Gelar Gathering di Taman Dedari

PLN UID Bali menyelenggarakan media gathering pada Rabu (7/2/2024) di Taman Dedari, Ubud. Media gathering dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi PLN kepada media atas  kontribusinya selama ini dalam mengomunikasikan kerja – kerja PLN.

Tidak hanya diikuti wartawan, media gathering juga dihadiri pimpinan redaksi masing – masing media yang ada di Bali, serta Ketua PWI beserta jajarannya. Diawali dengan Volkswagen (VW) tour melewati beberapa desa di Gianyar seperti Melinggih, Desa Bresela, Sayan, Keliki, Tegalalang dan obyek wisata yang ada di Gianyar.

Baca Juga :  PLN Pastikan Persiapan Rampung 100 Persen Jelang KTT WWF ke-10 di Bali

Pada kesempatan itu juga diumumkan pemenang lomba karya jurnalistik yang telah dilaksanakan sebelumnya. Juara terbaik 1 diraih oleh Ni Nyoman Citta Maya Dewi dari Harian Bali Post dengan karyanya yang berjudul “Terangi” Petani dengan Dukung Pengembangan Smart Farming. Juara terbaik 2 diraih oleh Ida Ayu Frischa Mahayani dari RRI Denpasar dengan judul Desa Manistutu, Desa Berdaya PLN Kompak Kembangkan Sektor Ini. Juara terbaik 3 diraih oleh Putu Pradnya Pratistha dari Baliportalnews.com dengan karya berjudul Electrifying Lifestyle, Gaya Hidup Masa Depan yang Ramah Lingkungan.

Plh. GM PLN UID Bali Putu Eka Astawa mengapresiasi kerjasama media selama ini karena telah berkontribusi positif terhadap kinerja PLN UID Bali khususnya. Ia berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik.

Menurutnya, media memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi misi serta target- target PLN. Pelayanan dan produk – produk PLN harus dikomunikasikan kepada masyarakat. Peran medialah yang mampu mengomunikasikan secara efektif kepada masyarakat.

Baca Juga :  Penjualan Ritel Provinsi Bali Tetap Tumbuh Positif Pada Januari 2022

Informasi seputar layanan PLN harus disampaikan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan PLN. Informasi terbaru misalnya terkait dengan Advanced Metering Infrastructure (AMI), alat pengukur penggunaan listrik berbasis digital. Tanpa bantuan publikasi dari media, maka program tersebut tak akan tersampai dengan baik.

Begitu juga dengan peningkatan penjualan listrik tahun 2023 yang meningkat cukup tinggi, juga salah satunya karena akselerasi publikasi dari media. Eka menjelaskan bahwa awal tahun 2024 beban puncak listrik Bali mencapai 1.100 MW. Namun ia menjamin daya mampu listrik Bali masih cukup aman.

Selain itu, ia juga menyampaikan kesiapan PLN menghadapi pemilu dengan menyiagakan ribuan personil terutama di titik KPU, Bawaslu, dan TPS. Acara media gathering diakhiri dengan penampilan dari Celekontong Mas, dan pengundian hadiah serta doorprize.