17/09/2024

BEI Berpartisipasi Menjaga Kelestarian Biota Laut di Bali

 BEI Berpartisipasi Menjaga Kelestarian Biota Laut di Bali

Jajaran direksi dan komisari BEI serta bendesa adat Kutuh menanam terumbu karang/BDN

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penanaman 1.000 bibit terumbu karang secara serentak di media tanam untuk mewujudkan 2 hektar Taman Terumbu Karang Pantai Pandawa, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu (5/8/2023). Kegiatan ini dihadiri dan melibatkan Jajaran Komisaris, Direksi, serta seluruh Karyawan BEI yang tergabung dalam rangkaian acara IDX Team Building 2023.

 

Direktur Keuangan dan SDM BEI Risa E. Rustam mengatakan, terumbu karang tersebut selanjutnya akan mendapatkan penjagaan dan perawatan secara berkala oleh pengelola Kawasan Pantai Pandawa yang bekerja sama dengan BEI, yaitu Bhaga Utsaha Manunggal Desa Adat (BUMDA) Kutuh.

Baca Juga :  UHN IGB Sugriwa Lepas Wisudawan ke-7 — Wujudkan Indonesia Emas dengan Lulusan Moderat

Ekosistem laut menghadapi tantangan besar akibat perubahan iklim dan eksploitasi manusia. Terumbu karang merupakan rumah bagi berbagai spesies laut yang berperan menjaga keseimbangan ekosistem laut. Oleh karena itu, BEI mengambil inisiatif untuk berpartisipasi dalam melestarikan biota laut melalui penyelenggaraan CSR penanaman bibit terumbu karang.

 

Bendesa Adat Kutuh I Nyoman Mesir mengapresiasi komitmen BEI dalam menjaga kelestarian laut khususnya di Pantai Pandawa. Memang, Pantai Pandawa selama ini concern terhadap pemuliaan laut diantaranya menjaga kebersihan laut, menjaga upaya – upaya untuk tidak mereklamasi laut, serta menjaga terumbu karang di sekitar Pantai Pandawa.

Baca Juga :  Ikatan Alumni Doktor Pariwisata Unud Gelar Reuni Perdana

Menurutnya, dalam menjaga laut khususnya di Pantai Pandawa, tidak bisa sendiri dilakukan oleh desa adat. Perlu peran pemerintah dan pihak swasta. Maka dari itu perlu kerjasama dalam menjaga lingkungan laut agar biota laut yang ada di dalamnya juga terlindungi.