27/07/2024

Anniversary Bank BPD Bali ke-61, Tahun 2023 Tumbuh Kuat dengan Pengembangan Penetrasi Pasar

 Anniversary Bank BPD Bali ke-61, Tahun 2023 Tumbuh Kuat dengan Pengembangan Penetrasi Pasar

Bank BPD Bali merayakan hari anniversary ke-61 pada Senin (5/6/2023) malam di halaman Kantor Pusat Bank BPD Bali. Acara dihadiri seluruh karyawan / karyawati Bank BPD Bali diawali dengan sambutan Plt. Komisaris Utama Bank BPD Bali Wisnu Bawa Temaja, dilanjutkan dengan sambutan Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma.

Wisnu Bawa Temaja mengatakan, sejak lahir 1962, Bank BPD Bali menjadi tempat bagi keluarga besar Bank BPD Bali untuk berkarya. Setengah abad perjalanan usianya, bukan waktu yang singkat. Proses yang berat dan berbagai tantangan dihadapi termasuk yang terakhir pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Peduli Umat Hindu, Bank BPD Bali Salurkan CSR ke Pura Suranadi

Hingga saat ini Bank BPD Bali mampu berdiri kokoh bahkan tumbuh kuat menyejahterakan masyarakat Bali. Untuk itu ia berpesan agar para karyawan dan karyawati agar menjadikan Bank BPD Bali sebagai tempat berinvestasi karya, investasi skill, politik, waktu, dll untuk sama – sama membangun “rumah” tersebut.

I Nyoman Sudharma membeberkan hasil kinerja Bank BPD Bali hingga Mei 2023 termasuk flashback kondisi bank serta upaya yang dilakukan saat Pandemi. Upaya tersebut tidak terlepas dari upaya bersama – sama menyelesaikan pandemi dan menjaga rasio – rasio keuangan seimbang.

Baca Juga :  Catat Kinerja Baik, Masyarakat Diminta Tak Ragu Ber-Bank di BPD Bali

Setelah dua tahun menghadapi pandemi, Bank BPD Bali mampu menumbuhkan aset, laba, Dana Pihak Ketiga (DPK) serta penyaluran kredit dengan hasil yang memuaskan. Hal itu membuat kesehatan rasio keuangan Bank BPD Bali masuk kategori sehat.

Tahun 2023, Bank BPD Bali akan melakukan inovasi penyaluran kredit dengan mengembangkan penetrasi pasar. Upaya tersebut salah satunya dengan meluncurkan Kredit Kusuma. Kredit di luar KUR ini juga sekaligus upaya untuk membantu UMKM naik kelas di Bali.