19/09/2024

Ikatan Alumni Doktor Pariwisata Unud Gelar Reuni Perdana

 Ikatan Alumni Doktor Pariwisata Unud Gelar Reuni Perdana

Ikatan Alumni Doktor Pariwisata Universitas Udayana (Unud) menggelar reuni perdana sekaligus pengukuhan pengurus pada Sabtu (7/9/2024) di Kampus Sudirman, Unud. Reuni telah dirancang sejak tahun lalu namun karena kapasitas jumlah alumni belum mencapai 100 maka baru bisa terlaksan tahun ini.

Ketua Ikatan Alumni Doktor Pariwisata Universitas Udayana Prof. Dr. Drs. I Nyoman Sunarta mengatakan, selain bertujuan mempererat ikatan antaralumni khususnya doktor pariwisata, reuni pariwisata ini juga ingin menunjukkan eksistensi bahwa doktor pariwisata juga ingin berkontribusi untuk kemajuan pariwisata Indonesia.

Baca Juga :  Pasikian Yowana Jembrana Gelar Parade Ogoh-Ogoh Mini

Ada 118 doktor pariwisata Unud dan akan terus bertambah. Ke depan gerakan organisasi ini akan masuk ke pusat pariwisata termasuk masyarakat karena kepariwisataan tidak hanya hotel, tapi banyak hal lainnya. Menurutnya ratusan doktor pariwisata dari berbagai bidang akan mampu berkontribusi untuk pariwisata jika bersatu.

Dekan Fakultas Pariwisata Unud Dr. Dr. I Wayan Suardana berharap doktor pariwisata dapat berkontribusi dan mengabdikan ilmunya untuk kemajuan pariwisata. Karena menurutnya, secara umum Bali tidak baik -baik saja. Pariwisata Bali membutuhkan pengelolaan yang  komprehensif. Wisatawan yang masiu terkonsentrasi  di Bali selatan perlu upaya untuk memeratakannya.

Baca Juga :  SOUL Berbagi dan Melayani di Pesagi— Pemeriksaan Kesehatan dan Menanam Pohon Memperkuat Proses Keterhubungan dengan Tuhan

Akibatnya dampak yang muncul dari pariwisata ini diakui lebih besar namun tidak hanya dari pariwisata tapi juga akibat perkembangan teknologi. Misalnya perkembangan transportasi pemicunya tidak  hanya pariwisata tapi  juga teknologi.