18/10/2024

Universitas Warmadewa Gelar Yudisium ke-24 Program Pascasarjana Periode Januari 2024

 Universitas Warmadewa Gelar Yudisium ke-24 Program Pascasarjana Periode Januari 2024

Yudisium Program Pascasarjana ke-24 Universitas Warmadewa, Sabtu (20/1/2024)

Denpasar-  Program Pascasarjana  Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Yudisium ke-24  periode Januari 2024 yang berlangsung di Ruang Auditorium  Widya Sabha Uttama, Sabtu (20/1/2024).

Dalam yudisium  perdana di tahun 2024 ini, Unwar melepas sebanyak 18 yudisiawan dan yudisiawati yang terdiri dari Program Doktor Hukum (S3 Hukum) sebanyak 8 orang dan 10 lainnya dari  Pascasarjana Magister (S2).

Dengan dilepasnya 18 wisudawan dan wisudawati  tersebut, Dekan Pascasarjana Unwar, Prof. Dr.  Ni Luh Made Mahendrawati , S.H., M. Hum  berharap para  lulusannya nantinya tetap bisa menjaga karakteristik diri serta membawa nama baik lembaga dalam  hal ini Universitas Warmadewa. Mengingat ilmu yang didapat selama ini   bukan hanya untuk kepentingan diri pribadi melainkan masyarakat secara  luas.

Baca Juga :  Wisuda ke-72, Universitas Warmadewa Lepas 1.354 Lulusan, Satu Mahasiswa Raih Gelar Double

“Kami sangat berharap kepada yudisiawan dan yudisiawati  nantinya yang  sudah menjadi alumni  tetap menjaga karakteristik diri tetap  membawa nama baik lembaga karena ilmu yang didapat  buka untuk kepentingan diri pribadi tapi juga bisa  nantinya  diabdikan  kepentingan masyarakat,  pemerintah, sehingga  apa yang didapat  di bangku kuliah di pascasarjana ini  baik Prodi  Magister maupun Prodi Doktor Hukum benar-benar  bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan,”  katanya.

Rektor  Universitas Warmadewa, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP  mengucapkan selamat  dan sukses atas dilepasnya para yudisiawan  dan yudisiawati untuk program Pascasarjana.

“Rektor Warmadewa mengucapkan  selamat dan sukses untuk pada para yudisiawan / yudisiawati telah  mencapai akhir dari sebuah perjuangan menuju  cita-cita yang diinginkan,” katanya.

Baca Juga :  Ada Lulusan Dokter dan Diploma pada Wisuda ke-73 Unwar, 1.266 Wisudawan Siap Dilepas

Ia pun berharap  kedepan Program Pascasarjana dan Universitas Warmadewa secara umum bisa menuju unggul serta berdaya saing  di Asia Tenggara.

Menurutnya,  Program Pascasarjana Universitas Warmadewa sangat spektakuler lataran mampu dengan cepat menghasilkan lulusan Strata 2 maupun Strata 3  selama 12 tahun ini dan bisa bersaing di dunia kerja.

“Kami berharap kedepan Program Pascasarjana bisa selalu berbenah dan berbuat lebih baik yang kuat untuk menuju Pascasarjana multidisiplin,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si. atas nama Yayasan mengucapkan selamat kepada para yudisiawan Pascasarjana yang dilepas hari ini.

Baca Juga :  BEM Unwar Gelar Seminar Nasional ‘Preventing Burnout’

Wisnumurti berharap para yudisiawan bisa mengemban tugas dan tanggung jawabnya.  “Khususnya untuk S3 Hukum  harus  bisa megembangka imlu dan bisa meningkatkan karir dimanapun mereka bekerja karena tambahan gelar adalah sebuah tanggung jawab yang harus  diemban dengan sebaik-baiknya. Selamat para yudisiawan, semoga para yudisiawan bisa  sukses mengembangkan karirnya dimanapun bertugas,” katanya.

Tidak hanya itu,  ia juga berharap  Warmadewa mampu menyiapkan tempat bagi masyarakat yang ingin mengembakan  kompetisi bidang ilmu khususnya di Prodi Pascasarjana  karena ada  8 prodi yang bisa dipilih dan satu  S3 Ilmu Hukum.

Baca Juga :  Tak Perlu Cemas karena Negatif

“Ini adalah tempat bagi para alumni,  para sarjana yang ingin meningkatkan bidang ilmunya  karena ilmu pengetahuan  bagaikan air yang tidak ada ujungnya  dan belajar itu sepanjang hayat, jadi salah satu caranya sambil bekerja kita bisa meningkatkan  kompetensi  diri dengan bergabung dan masuk ke Pascasarjana  Universitas Warmadewa, karena kita menerapkan sistem blended  dalam pembelajaran , jarak, waktu , aktivitas tidak  akan terganggu  dengan melakukan pilihan studi di  Warmadewa,” tandasnya. ***