24/04/2024

Perbanyak Infrastruktur Pengisian Daya Kendaraan Listrik, PLN Siapkan Tambahan 60 Unit SPKLU _Ultra Fast Charging_

 Perbanyak Infrastruktur Pengisian Daya Kendaraan Listrik, PLN Siapkan Tambahan 60 Unit SPKLU _Ultra Fast Charging_

PLN siap memberikan dukungan untuk menyukseskan KTT G20 dengan menambah jumlah infrastruktur SPKLU _Ultra Fast Charging hingga 60 unit.

PT PLN (Persero) akan membangun tambahan 60 unit Stasiun Pengisian Kendararaan Listrik Umum (SPKLU) _Ultra Fast Charging_ untuk memastikan infrastruktur kendaraan listrik dapat tersedia untuk mendukung suksesnya gelaran internasional KTT G20. PLN memperkirakan terdapat 656 unit kendaraan listrik akan mengaspal di jalanan Bali sebagai pendukung mobilisasi para delegasi KTT G20 yang membutuhkan kecepatan dalam pengisian daya ulang.

Saat menerima Kunjungan Kerja Kementerian Sekretaris Negara, Kamis (10/03) di lokasi pembangunan SPKLU di area milik ITDC, Direktur Regional Jawa Madura dan Bali, Haryanto WS mengatakan bahwa saat ini PLN tengah membangun 21 Unit SPKLU Fast Charging di Bali yang saat ini telah mencapai 31,67 persen.

Baca Juga :  Pantai Tempat Berkreativitas dan Bersuka Cita--  PLN Ajak Rare Angon "Malayangan" di Tempat Aman

“Namun untuk mengantisipasi kebutuhan dan menghindari masa tunggu kendaraan saat pengisian ulang daya, kami akan menambah jumlah unit SPKLU serta _home charging_,” terangnya.

Haryanto juga menjelaskan bahwa SPKLU _Ultra Fast Charging_ ini akan ditempatkan di beberapa _shelter_ antara lain sebanyak 28 unit akan terpasang di area parkir Hotel Apurva Kempinski, 18 unit di area parkir ITDC dan 14 unit di area parkir Hutan Mangrove Tahura.

“Kami menargetkan pembangunan SPKLU _Ultra Fast Charging_ ini dapat rampung pada Agustus 2022 mendatang,” kata Haryanto.

Baca Juga :  PLTS Tahap 1 Kapasitas 10 MW Sukses Dioperasikan, PLN Tunjukkan IKN Dilayani Energi Bersih

Peninjauang yang dilakukan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama turut didampingi oleh Deputi Bidang Koordinator Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, sekretaris Jendral Kementerian Perhubungan, Sekretaris Kementerian BUMN, Perwakilan ITDC, dan Perwakilan Apurva Kempinski Hotel serta General Manager PLN UID Bali.

Peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan infrastruktur SPKLU untuk mendukung pergelaran KTT G20 mendatang yang saat ini sedang dibangun di Sentral Parkir ITDC Nusa Dua, The Apurva Kempinski dan di Hutan Mangrove Tahura.